5 Alasan Pentingnya Menggunakan Bidhara Serum dalam Rangkaian Skincare harian mu !

Terlepas dari segala aktivitas yang dilakukan diluar atau didalam ruangan, kulit tetap memerlukan perawatan dan perlindungan yang tepat. Produk kecantikan skincare, tidak terkecuali serum wajah, menjadi salah satu produk yang banyak diburu pembeli.

Banyak sekali jenis produk yang digunakan dalam tahapan skincare. Meskipun penggunaan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, tetapi serum merupakan produk yang sangat penting dalam tahapan skincare yang kamu lakukan. Mengapa demikian? Hal tersebut karena serum diformulasikan mengatasi berbagai masalah kulit, dapat mencegah tanda penuaan, membersihkan kulit dan membuat kulit cerah merona serta terhidrasi.

Untuk mendapatkan kulit cantik, banyak pembeli lebih tertarik pada produk yang menjanjikan hasil instan. Namun hal tersebut bisa berbahaya, karena memungkinkan produk tersebut berbahan dasar kimia berbahaya seperti hidrokuinon dan merkuri. Bahan berbahaya adalah zat pemutih yang memutihkan melanin pada permukaan kulit. Efek samping yang dapat ditimbulkan diantaranya; iritasi kulit, ochronosis eksogen kulit, dermatitis, kanker (leucomelanoderma) dan bahkan mutagenisitas. Efek samping tersebut dapat terasa langsung, bahkan dapat terjadi setelah jangka waku yang panjang.

Sehingga, dalam memilih serum wajah, pastikan produk aman dan tepat membasmi permasalahan kulit yang sedang kamu alami. Bidhara Brightening Serum dapat menjadi pilihan yang tepat, karena terdiri dari kandungan terbaik dari alam, memiliki formula yang aman dan halal, serta mengandung ekstrak bidara dan bahan aktif lainnya.

Bidhara Skin Brightening Serum

D’Holistic Care menawarkan berbagai macam produk skincare yang memiliki bahan aktif dari alam, Bidhara Brightening Serum merupakan serum perawatan kulit wajah dengan kandungan Alpha-arbutin, Niacinamide, dan Tranexamic Acid sebagai Lightening yang dapat membantu merawat kulit agar tampak lebih cerah. Dilengkapi dengan Bidhara Extract, Olive Oil, Biosaccharide Gum, dan Aloe Vera sebagai Moisturizer untuk membantu menjaga kelembaban kulit sehingga tampak sehat berseri.

Alasan Pentingnya Menggunakan Bidhara Brightening Serum

Beberapa diantara kamu mungkin sering merasa malas menggunakan skincare berlapis-lapis karena ribet dan juga menguras dompet. Bukan tanpa alasan, ternyata banyak manfaat yang diperoleh ketika menggunakan skincare secara tepat dan rutin. Kali ini kita akan membahas alasan pentingnya menggunakan Bidhara Brightening Serum. Yuk simak penjelasannya!

1. Formula yang ringan dan mudah meresap kedalam kulit
Serum dibuat dari sejumlah molekul aktif yang sangat kecil. Sehingga membantunya menembus jauh ke dalam kulit dengan cepat untuk efektivitas optimal. Serum mengandung kira-kira sepuluh kali lebih banyak bahan aktif daripada krim pelembab. Dengan menggabungkan beberapa tetes serum wajah dengan rutinitas perawatan kulit harian akan memberikan hasil yang lebih nyata.

2. Mengatasi berbagai permasalah kulit dengan formula kandungan bahan aktif yang aman
Kandungan Alpha-arbutin, Niacinamide, dan Tranexamic Acid sebagai lightening dapat membantu mengatasi dan merawat berbagai masalah kulit. Alpha arbutin banyak digunakan karena aman untuk kulit tanpa menimbulkan efek samping. Kemampuannya yaitu menghambat aktivitas produksi tirosinase. Sehingga menjadikannya solusi yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat serta hiperpigmentas.

Selain dapat meredakan jerawat kemerahan dan meradang, kandungan niacinamide dalam skincare juga dapat mengatasi warna kulit yang tidak merata karena hiperpigmentasi. Niacinamide bekerja dengan efektif menghambat perpindahan melanin ke lapisan kulit terluar sekaligus menjaga kelembapan kulit sehingga dapat mencegah terjadinya hiperpigmentasi. Sedangkan tranexamic acid dapat memperbaiki warna kulit bila dikombinasikan dengan kandungan lain seperti vitamin C.

3. Produk kecantikan halal yang kaya akan kandungan ekstrak tanaman
Terdiri dari ektrak daun bidara, yang terdiri dari berbagai bahan aktif mengandung kolagen, antioksidan dan UV filter, sehingga dapat mencegah tanda penuaan serta mencerahkan kulit wajah.

Kandungan minyak zaitun (Olive Oil) kaya akan vitamin E dan antibakteri minyak zaitun mampu menyembuhkan jerawat dan menghindarikan kulit dari infeksi bakteri. Antioksidan dalam minyak zaitun yaitu polifenol dapat mengeluarkan racun dalam tubuh serta mencegah segala macam jenis infeksi yang biasa terjadi saat berjerawat., Biosaccharide Gum adalah ekstrak dari ganggang, digunakan sebagai agen pelembap kulit.

Lidah buaya (Aloe vera) menghasilkan rasa dingin setelah dioleskan dan melelmbabkan kulit. Aloe vera terbukti dapat menghambat bakteri penyebab jerawat. Bidhara, minyak zaitun dan lidah buaya bereran aktif sebagai moisturizer untuk membantu menjaga kelembaban kulit sehingga tampak sehat berseri.

4. Mudah diaplikasikan dan tidak membutuhkan waktu yang lama
Karena formulanya yang mudah meresap, maka memudahkan serum untuk langsung menembus kulit wajah. Ambil sedikit serum lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Kemudian tepuk-tepuk lembut kulit wajah agar serum meresap lebih cepat. Lalu, lanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya

5. Penggunaan serum juga membantu memaksimalkan berbagai produk perawatan wajah yang diaplikasikan sesudahnya
Serum bertugas sebagai produk yang mendorong kerja skincare selanjutnya menjadi lebih efektif. Sehingga kulit lebih sehat dan cerah berseri.

Lengkapi perawatan wajah yang optimal dan memberikan hasil yang maksimal dengan rangkaian produk skincare bidara. Skincare terdiri dari 5 produk, yaitu Bidhara Fasial wash, Bidhara Brightening Toner, Bidhara Brightening Serum, Bidhara Brightening Day Cream dan Bidara Brightening Night Cream.

“Boosting your beauty and young”


Daftar Pustaka :

  • FDA, (November 15, 2017). Parabens in Cosmetics. Diakses dari https://www.fda.gov/cosmetics/cosmetic-ingredients/parabens-cosmetics . Pada tanggal 21 Januari 2021
  • Katsambas, A. D. and Stratigos, A. J. (2001). Depigmenting and Bleaching Agents: Coping with Hyperpigmentation. Clinics in Dermatology. 19, 483-488.
  • Kusumawati,G.D. 2012. Formulasi Gel Ekstrak Etanol Lidah Buaya (Aloe vera L) dengan Gelling Agent Hydroxprophyl Methylcellulose (HMC) 4000 SM dan Aktivitas Anti-Bakterinya terhadap Staphylococcus Epidermidis.
  • Naskah Publikasi. Surakarta: UMS
    Mursyid, Mumtihanah.(2017). Evaluasi Stabilitas Fisik Dan Profil Difusi Sediaan Gel (Minyak Zaitun). Jurnal Fitofarmaka Indonesia, 4(1): 205-211
  • Santoso, G. L., dkk. (2018). The Effectiveness of Combination Serum of Tranexamic Acid, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide And Alpha Arbutin in Enhancing Skin Brightness. Int J Med Rev Case Rep, 2, 169-73.

Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *