Bidhara Brightening Facial Wash Pembersih Wajah dengan Kandungan Bahan Aktif yang Kaya Manfaat

Pernahkah anda mengalami kulit kering setelah mencuci wajah? Produksi minyak berlebih pada kulit mengakibatkan kotoran dan debu mudah menempel kemudian menutupi pori pori dan menimbulkan komedo ataupun jerawat yang disebabkan oleh bakteri dan jamur. Oleh karena itu diperlukan pembersih wajah yang dapat membersihkan wajah dari kotoran.

Pembersih yang paling tua di kenal manusia adalah sabun wajah. Namun, penggunaan sabun wajah biasanya menyebabkan kulit terasa kering atau tertarik. Hal ini disebabkan karena sabun umumnya memiliki pH dalam kategori basa (pH 8-10) (Wirasti, 2018), akibatnya dapat membuat permukaan kulit wajah terasa kering atau tertarik.

Salah satu produk dari D’Holistic Care yakni Bidhara Brigthening Facial Wash bisa menjadi andalanmu loh! Selain mengandung Bidhara extract, facial wash ini diperkaya bahan aktif seperti olive oil, aloe vera dan allantoin yang dapat menjaga kelembaban kulit agar tetap lembab dan sehat setelah mencuci wajah. Selain itu Bidhara Brightening Facial Wash memiliki formulasi yang cair, sehingga praktis digunakan dan mudah dibawa-bawa untukmu yang hobi traveling!

Bidhara Brightening Facial Wash  adalah sabun pembersih wajah berbentuk cairan yang membantu membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make-up. Mengandung bahan aktif Bidhara extract, Olive oil, Chamomobright, sebagai lightening membantu merawat kulit agar tampak lebih cerah. Dilengkapi dengan sirih extract, aloe vera, dan chamomile sebagai moisturizer untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Serta allantoin untuk menjaga kulit dari iritasi, sehingga kulit tampak lebih bersih, sehat, dan berseri.

Beberapa manfaat bahan aktif yang terkandung dalam Bidhara Brightening Facial Wash , diantaranya:

Bidhara extract

Tanaman bidara memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit, diantaranya sebagai:
1. Anti-bakteri
2. Anti-penuaan
3. Peremajaan kulit
4. Anti inflamasi
5. Melembabkan kulit

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi https://dholisticcare.com/manfaat-bidhara-toner-untuk-kecantikan-yang-harus-kamu-coba/ mengenai manfaat bidhara extract.

Olive oil

Olive oil atau yang lebih dikenal dengan minyak zaitun sudah lama dipercaya dapat bermanfaat sebagai obat luat untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan rambut. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan diantaranya yaitu:
1. Digunakan sebagai pembersih wajah
2. Digunakan sebagai carrier oil
3. Menyehatkan rambut
4. Menyehatkan kulit
5. Minyak urut
6. Bibir pecah-pecah
7. Menyegarkan kulit

Sebagai bahan baku produk kecantikan, minyak zaitun kaya akan vitamin E yang sangat penting bagi kesehatan kulit. Vitamin E merupakan zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari partikel-partikel yang dapat merugikan kesehatan (Sari, 2014).

Chromobright
Chromobright adalah salah satu pencerah kulit dari bahan alam yang aman, chromabright dapat mengatsi gangguan pigmentasi dan berfungsi menghambat produksi melanin berlebih sehingga dapat mencerahkan wajah. Chromabright memberikan efek perubahan tanpa memiliki efek samping seperti hydroquinone.

Sirih Extract

Sirih merupakan salah satu tumbuhan yang banyak dimanfaatkan untuk pengobatan. Daun sirih hijau telah terbukti secara ilmiah memiliki aktivitas antibakteri. Berdasrakan penelitian ekstrak terpurifikasi pada konsentrasi mg/mL memiliki aktivitas antibakteri terhadap bakteri propionilbacterium acnes yang sangat kuat (Carolia & Noventi, 2016).

Aloe Vera

Aloe vera atau dikenal juga dengan lidah buaya telah menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan skincare. Gel lidah buaya mengandung sebagian besar senyawa yang bermanfaat diantaranya vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan. Berikut manfaat yang bisa diambil dari lidah buaya:
1. Menenangkan kulit
2. Meredakan peradangan kulit
3. Melembapkan kulit
4. Membantu melawan jerawat
5. Obat luka
6. Memperlambat tanda-tanda penuaan
7. Mencegah bintik hitam

Berdasarkan penelitian akhtar dalam damhas (2015) terdapat produk pelembab aloe vera yang dapat meningkatan kelembaban kulit dengan hasil rata-rata sekitar 24% dari setiap individu yang diteliti.

Chamomile

Bunga chamomile atau kamilia dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan pada kulit tubuh maupun wajah. Chamomile memiliki kandungan flavonoid yang memiliki aktivitas antioksidan yang diyakini dapat menangkal radikal bebas dan dapat mengatasi masalah peradangan pada kulit. Berbagai manfaat yang dimiliki chamomile diantaranya:
1. Menyehatkan kulit
2. Melawan jerawat
3. Membuat kulit menjadi lebih sehat
4. Meringankan peradangan kulit
5. Meremajakan kulit

Allantoin

Dilansir dari Fimela.com kandungan allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Allantoin juga mampu melindungi kulit dan memperbaiki luka ringan. Allantoin mempunyai sifat antioksidan yang tinggi. Dengan kemampuannya allantoin menjadi salah satu kandungan yang populer.

D’Holistic Care menawarkan berbagai macam produk skincare yang memiliki bahan aktif dari alam, memiliki kandungan yang aman serta halal, menjadikan produk ini wajib kamu miliki dan sayang untuk dilewatkan!

Selain Bidhara Care Brightening Facial Wash, D’Holistic Care memiliki rangkaian produk skincare bidhara lainnya seperti Bidhara Care Brightening Toner, Bidhara Skin Brightening Serum, Bidhara Brighthening Day Cream dan Bidara Brightening Night Cream yang dapat mebantumu merawat kulit lebih maksimal!


Daftar Pustaka :

  • Carolia, N., & Noventi, W. (2016). Potensi Ekstrak Daun Sirih Hijau (Piper Betle L.) sebagai Alternatif Terapi Acne vulgaris. Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, 5(1), 141.

  • Damhas, Ummy Khultzum., & Widayati, Retno Indar. 2015. Efektivitas Campuran Ekstrak Aloe Vera dan Tea Tree Oil dalam Formulasi Pelembab pada Kekeringan Kulit. Media Medika Muda, 4(4) 1558.

  • Mecadinisa, Nabila. 2020. Mengenal Kandungan Allantoin dalam Skincare. Diambil dari https://m.fimela.com/beauty-health/read/4180562/mengenal-kandungan-allantoin-dalam-skincare. Diakses pada17 Februari 2020.

  • Nurama, Yeni., & Suhartiningsih. 2014. Pengaruh Penambahan Sari Belimbing Wuluh terhadap Sifat Fisik Sediaan Sabun Wajah Berbentuk Cair. e-Journal, 03(01), 252.

  • Sari, Nining Riana. 2014. Pengaruh Masker Jagung dan Minyak Zaitun terhadap Perawatan Kulit Wajah. Jurnal of Beauty and Beauty Health Education, 3(1), 2.

  • Wirasti. (2018). Pembuatan dan Analisa Sediaan Kosmetika Sabun Transparan Basis Minyak Kelapa Murni. Jurnal Farmasi Sains Dan Praktis, IV(2), 53–56.

     


Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *