Cegah dan Obati Herpes Secara Alami dengan Royal Gamat Liquid dan Bio Tanamu

Apa Anda pernah mendengar istilah Herpes? Atau Anda pernah dan sedang mengalaminya? Kali ini, kita akan membahas mengenai penyakit herpes, guna mengetahui langkah yang tepat, cepat dan efektif untuk mencegah, mengobati bahkan merawat pasca sakit.
Apa itu Herpes?

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang menular secara vertikal (keturunan) dan horizontal (kontak langsung maupun tidak langsung). Penyakit herpes disebabkan oleh virus yang dikenal dengan sebutan Human Herpes Virus, disingkat HHV.

Virus herpes ini memiliki banyak keluarga atau jenis (tipe) yakni HHV1 sampai HHV8. Setiap jenis virus akan menimbulkan penyakit kulit herpes yang berbeda pada tubuh manusia. Pada artikel ini, pembahasan dibatasi hingga 3 jenis HHV.

1. Herpes Simplex Virus tipe 1 (HSV-1)
HSV-1 adalah infeksi yang umum dan endemik di seluruh dunia. Sebagian besar infeksi HSV-1 adalah herpes oral (infeksi di dalam atau di sekitar mulut, kadang-kadang disebut orolabial, herpes oral-labial atau oral-facial), tetapi proporsi infeksi HSV-1 adalah herpes genital (infeksi di area genital atau anus).

Menurut data WHO pada tahun 2016, diperkirakan 3,7 miliar orang di bawah usia 50, atau 67% dari populasi secara global, memiliki infeksi HSV-1 (oral atau genital). Perkiraan prevalensi infeksi tertinggi di Afrika (88%) dan terendah di Amerika (45%).

Kebanyakan orang dengan infeksi HSV-1 tidak menyadari mereka terinfeksi. Gejala herpes oral termasuk lepuh yang menyakitkan atau luka terbuka yang disebut bisul di dalam atau di sekitar mulut. Orang yang terinfeksi akan sering mengalami sensasi kesemutan, gatal atau terbakar di sekitar mulut mereka, sebelum munculnya luka. Setelah infeksi awal, lepuh atau bisul dapat secara berkala kambuh. Frekuensi pengulangan bervariasi dari orang ke orang.

Herpes genital yang disebabkan oleh HSV-1 bisa tanpa gejala atau dapat memiliki gejala ringan yang tidak dikenali. Ketika gejala terjadi, herpes genital dicirikan oleh 1 atau lebih lepuh atau bisul genital atau anal. Setelah episode herpes genital awal, yang mungkin parah, gejala dapat kambuh. Namun, herpes genital yang disebabkan oleh HSV-1 biasanya tidak sering kambuh, tidak seperti herpes genital yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 2.

HSV-1 terutama ditularkan melalui kontak oral-ke-mulut untuk menyebabkan infeksi herpes oral, melalui kontak dengan virus HSV-1 pada luka, air liur, dan permukaan di sekitar mulut. Namun, HSV-1 juga dapat ditularkan ke area genital melalui kontak oral-genital untuk menyebabkan herpes genital.

HSV-1 dapat ditularkan dari permukaan oral atau kulit yang tampak normal ketika tidak ada gejala yang ada. Namun, risiko penularan terbesar adalah ketika ada luka aktif. Individu yang sudah memiliki infeksi herpes oral HSV-1 tidak mungkin kemudian terinfeksi HSV-1 di area genital.

2. Herpes Simplex Virus tipe 2 (HSV-2)
Infeksi HSV-2 adalah penyebab utama herpes genital, yang juga dapat disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1). Infeksi HSV-2 menyerang bagian pinggang kebawah seperti organ intim, selangkangan dan dubur yang menular melalui hubungan intim.

Herpes genital yang disebabkan oleh HSV-2 adalah masalah global, dan diperkirakan 491 juta (13%) orang-orang berusia 15 hingga 49 tahun di seluruh dunia hidup dengan infeksi pada tahun 2016. Diperkirakan 313 juta wanita dan 178 juta pria hidup dengan infeksi. Ini karena penularan seksual HSV lebih efisien dari pria ke wanita daripada dari wanita ke pria.

Dilansir dari honestdocs.id, jenis herpes yang ketiga adalah :

3. Human Herpes Virus 3 – Cacar air dan herpes zoster

Dikenal sebagai virus varicella-zoster. Suatu jenis virus herpes yang menyebabkan penyakit kulit yang sering ditemui yaitu cacar air dan herpes zoster (dompo). Cacar air terjadi ketika virus varicella-zoster menginfeksi seorang anak pertama kali. Sedangkan herpes zoster terjadi ketika cacar air yang diderita seseorang sudah sembuh namun di tubuh orang tersebut masih ada virus varicella-zoster yang bersifat laten dan muncul kembali.

Pencegahan
Terlepas dari berbagai jenis herpes, terdapat beberapa pencegahan yang dapat dilakukan yaitu sebagai berikut :

  1. Selalu menjaga daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari berbagai virus yang menyerang
  2. Selalu menerapkan protocol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker
  3. Menghindari kontak fisik dengan orang lain, terutama kontak dari koreng yang muncul akibat herpes.
  4. Tidak menggunakan barang yang sama terutama barang dapat menyebarkan virus dengan mudah seperti penggunaan lipstik, gelas, handuk atau pakaian.
  5. Tidak melakukan oral seks, ciuman atau aktivitas seksual lainnya, selama munculnya gejala penyakit herpes.

Jika Anda mengalami penyakit herpes, maka harus segera mengambil tindakan pengobatan yang tepat dan efektif. Jangan sampai terlambat mengatasinya, karena berbahaya dan sangat fatal karena bisa menyerang pada seluruh permukaan kulit dengan cepat.

Obati secara alami dengan Royal Gamat Liquid dan Bio Tanamu

Royal Gamat Liquid merupakan herbal alami solusi terbaik mengobati herpes yang terbuat dari ekstrak teripang emas yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan luar dan dalam. Royal Gamat Liquid membantu penyembuhan beberapa penyakit secara aman dan relatif tanpa efek samping yang membahayakan. Kandungan yang kaya akan kolagen dan bahan aktif lainnya dapat menghindarkan gangguan umum seperti herpes.

Mengapa Royal Gamat Liquid bisa mengobati herpes?
Seperti yang telah diketahui, gamat mengandung berbagai bahan aktif yang diperlukan tubuh. Salah satu diantaranya adalah gemapeptida. Khasiat Gamapeptida ini sangat banyak, diantaranya dapat mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan luka atau peradangan pada kulit, mencegah inflamasi, memelihara sirkulasi darah, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan.

Selain itu, Royal Gamat Liquid juga mengandung kolagen 80%, serat nabati dan nutrisi sarang burung walet. Suplemen yang memiliki kandungan lengkap ini aman dikonsumsi dan baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Memiliki daya tahan tubuh yang kuat dapat menjadi perisai dari berbagai penyakit yang mengintai.

Selain mengobati dari dalam, herpes juga dapat diobati dari luar dengan penggunaan Bio Tanamu Essential Oil, yang telah terbukti efektif mengobati herpes. Meskipun dunia pengobatan modern telah berkembang pesat, namun tidak bisa dipungkiri bahaya efek samping yang mungkin dapat diitimbulkannya. Maka penggunaan obat dari bahan alam menjadi alternatif yang dipercaya masyarakat dalam mengobati berbagai penyakit. Obat yang digunakan untuk mencegah, mengobati dan merawat pasca sakit bagi orang yang terinfeksi HHV adalah obat yang mengandung antivirus.

Bio Tanamu mengandung lebih dari 100% rempah-rempah sinergi yang diekstrak dengan cara destilasi sehingga zat aktif yang didapat sangatlah murni. Kandungan rempah-rempah antivirus didalamnya dapat secara cepat dan tepat mengobati penyakit herpes.
Salah satu kandungan rempah-rempah antivirus pada Bio Tanamu adalah sebagai berikut :

  1. Ekstrak jahe atau Zingiber officinale ini memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat sebagai penghancur dan pembasmi virus.
  2. Ekstrak kunyit mempunyai aktivitas anti virus berbagai jenis virus, yaitu influenza, parainfluenza tipe 3(PIV-3), virus infectiousperitonitis (FIPV), virus vesicular stomatitis (VSV), virus herpes simpleks (HSV), virus flock house (FHV), dan virus respiratory syncytial (RSV).
  3. Ekstrak ginseng merah Korea yang dipercaya mampu mengatasi hepatitis A dan herpes.
  4. Minyak zaitun yang mampu menghancurkan virus dan menghambat perkembangan virus dalam tubuh

Berbagai rempah-rempah yang berkhasiat dan berkualitas tinggi terkandung pada Bio Tanamu Essential Oil sehingga dapat secara cepat dan efektif atasi berbagai masalah kesehatan, tidak terkecuali penyakit herpes.

Cara Penggunaan

  1. Royal Gamat Liquid
    Konsumsi satu sendok Royal Gamat Liquid secara rutin setiap 3 kali sehari.
  2. Bio Tanamu Essential Oil
    Teteskan Bio Tanamu Essential Oil ke kapas kemudian oleskan ke permukaan kulit yang terkena infeksi herpes. Jangan gunakan tangan untuk menyentuh daerah yang terinfeksi virus herpes.

Daftar Pustaka :

  • Arum Bati, Suhita.(2018). Pemodelan Penyebaran Penyakit Herpes Genital Melibatkan Waktu Tunda. Jurusan Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Yogyakarta.
  • HonestDocs.(2020). Penyakit Herpes: Penyebab dan Jenis-Jenis Herpes. Diakses dari Penyakit Herpes: Penyebab dan Jenis-Jenis Herpes | HonestDocs . Pada tanggal 15 Januari 2020
  • World Health Organization.(2020). Herpes simplex virus. Diakses dari Herpes simplex virus (who.int) Pada tanggal 15 Januari 2021.

Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *