Dapatkan Kulit Sehat dan Lembab dengan Bidhara Body Lotion

Merawat kulit sudah menjadi rutinitas yang tidak bisa dilewatkan bagi sebagian besar orang. Tentunya hal tersebut dilakukan agar bisa mendapatkan tampilan kulit yang sehat dan terawat.

Sejumlah produk perawatan kulit kini sudah banyak beredar di pasaran dari mulai perawatan rambut, wajah, hingga badan. Salah satu produk yang cukup banyak digunakan adalah Body Lotion. Body lotion tersendiri merupakan produk perawatan kulit badan yang biasanya berfungsi sebagai pelembab.

Body lotion cukup banyak dipakai oleh berbagai kalangan usia dari remaja hingga dewasa. Selain itu, body lotion tidak hanya digunakan oleh para wanita saja tetapi para lelaki pun cukup banyak yang menggunakan body lotion pada rutinitasnya dalam merawat kulit. Namun, perlu diperhatikan kandungan serta keamanan bahan-bahan body lotion yang akan digunakan pada kulit, karena jika sembarangan bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari bahaya bahan-bahan tersebut.

D’ Holistic Care menawarkan produk Body Lotion yang memiliki banyak kandungan bermanfaat yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Selain memiliki banyak manfaat, produk Body Lotion dari D’Holistic Care dibuat dari banyak bahan alami yang aman dan halal serta minim efek samping dikemudian hari. 

Bidhara Body Lotion membantu merawat kelembaban kulit tangan, kaki dan badan. Diperkaya Vitamin E (Tocopheryl Acetate) Olive Oil, dan Aloe Vera sebagai kandungan utama moisturizer dan vitamin. Natural antiseptic Melaleuca Alternafolia (Tea Tree) Leaf Oil dan Bidhara Extract yang membantu menjaga kesehatan kulit. Aroma Lemon oil menjadikan kulit badan terasa segar dan fresh.

Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam Bidhara Body Lotion, diantaranya:
1. Vitamin E

Dilansir dari sehatq.com manfaat vitamin E untuk kulit diantaranya:

  • Meningkatkan Perlindungan Kulit
    Vitamin E yang dikemas dalam minyak atau lotion bisa membantu mengurangi peradangan kulit (bersifat anti-inflamasi) akibat tersengat sinar matahari. Meskipun vitamin E bersifat melindungi kulit, namun sebaiknya tetap hindari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Menyamarkan Bekas Luka
    Vitamin E sangat baik untuk kulit, rambut, dan kuku. Termasuk untuk menyamarkan noda bekas luka yang biasanya mengganggu penampilan, terutama jika bekas luka terdapat di area-area yang mudah terlihat seperti wajah atau tangan. Untuk menyamarkan atau memudarkan bekas luka, produk krim yang diperkaya vitamin E sudah bisa dibeli dengan bebas di apotek atau toko obat.
  • Memperpanjang Usia Sel
    Tubuh kita bisa mengalami penuaan dini karena kerusakan sel-sel akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menghancurkan sel-sel tubuh yang sehat dan memicu munculnya berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, ginjal, diabetes, hingga kanker. Radikal bebas terbentuk sebagai hasil dari proses alamiah dan normal yang ada di dalam tubuh. Ketika radikal bebas merusak sel-sel sehat, maka usia “kehidupan” sel-sel juga semakin singkat.Vitamin E memiliki efek antioksidan kuat yang mampu membantu menjaga dan melindungi kerusakan sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E akan menghambat proses penuaan sel-sel tubuh, sehingga Anda bisa terlihat awet muda dan fit meski bertambah usia.
  • Perlindungan Ekstra
    Di zaman modern ini, radikal bebas menjadi momok yang menghantui kehidupan masyarakat urban. Gaya hidup tidak sehat ditambah dengan faktor risiko lingkungan yang terdapat banyak polusi semakin memprihatinkan. Radikal bebas akan semakin meningkat seiring dengan kondisi lingkungan buruk, seperti banyak orang merokok, polusi asap kendaraan dan limbah pabrik, serta paparan sinar UV yang tinggi dari matahari.
  • Mencegah penuaan dini dan keriput di kulit
    Vitamin E kaya akan antioksidan, itulah mengapa vitamin E dapat berdampak baik pada sirkulasi darah. Tidak heran kalau kulit menjadi lebih sehat. Sebuah studi pada 2013 menyatakan bahwa vitamin E dan bahan-bahan alami yang mengandung antioksidan lainnya, memang diakui sebagai pengobatan untuk mencegah keriput.
  • Berpotensi hilangkan bekas jerawat
    Beberapa orang percaya bahwa vitamin E adalah obat yang cocok untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Namun, studi lebih lanjut masih diperlukan untuk membuktikan efektivitas vitamin E sebagai obat bekas jerawat. Untuk itu, dapatkan perlindungan ekstra dari makanan yang mengandung vitamin E secara teratur. Vitamin E akan membantu memperbaiki sel yang rusak dan melindungi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

2. Olive Oil

Olive Oil atau Minyak zaitun mengandung banyak senyawa aktif seperti fenol, tokoferol, sterol, pigmen, squalene dan vitamin E. Semua senyawa ini bermanfaat untuk kulit, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak sebagai antioksidan penetral radikal bebas, mengurangi bekas kemerahan pada kulit dan dapat melindungi kulit dari iritasi.

Minyak zaitun memiliki zat yaitu linoleic acid yang mampu menjaga air menguap, sehingga zat ini amat baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit dan minyak zaitun dapat dijadikan body lotion untuk menjaga kelembaban kulit. Mengkonsumsi buah dan minyak zaitun bisa memberikan kulit sehat, begitu juga dioleskan..

3. Aloe Vera

Aloe vera mengandung air sebesar 99% dari berat total serta mengandung monosakarida dan polisakarida sebesar 25% dari berat kering.

Aloe vera juga mengandung bradikinase, lignin, dan vitamin-vitamin, yaitu vitamin A, C, E, B12. Kandungan lignin dari gel Aloe vera memiliki kemampuan penyerapan ke dalam kulit yang tinggi sehingga memudahkan peresapan gel ke kulit dan mampu menahan hilangnya cairan dari permukaan kulit.

Penelitian yang dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa Aloe vera terbukti mampu menurunkan kadar Transepidermal Water Loss (TEWL) dan meningkatkan kandungan air dalam stratum korneum.

Kandungan pada lidah buaya seperti vitamin A dan vitamin C bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit kering dan berguna untuk mencegah penuaan dini. Begitu juga manfaat lendir lidah buaya yang mengandung zat lignin yang mampu menahan hilangnya cairan dari permukaan kulit. Hasilnya, kulit tidak cepat kering dan terlihat awet muda.

Lidah buaya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban kulit. Penggunaan lidah buaya untuk perawatan kulit pada tubuh membutuhkan cara yang sedemikian rupa agar kandungan dari lidah buaya dapat meresap kedalam kulit tubuh manusia.

4. Tea Tree Oil

Minyak tea tree oil atau minyak pohon teh adalah tanaman asal Australia yang memiliki nama latin Melaleuca alternifolia. Terdapat beragam manfaat tea tree oil yang sayang jika tidak dimanfaatkan, efektivitas penggunaan tea tree oil yang ditemukan dari beberapa penelitian hingga saat ini antara lain sebagai antibakteri, antiviral, antifungal, anti-inflamantori, dan antioksidan.

Selain itu tea tree oil dapat digunakan sebagai penyembuhan luka, mengatasi kulit kering dan meringankan eksim, mengatasi kutu air, mengatasi kulit yang merah dan meradang, mengatasi jerawat, mengurangi minyak pada kulit, mengatasi gatal pada kulit.

5. Bidhara Extract

Salah satu kandungan dari Bidhara extract adalah dapat melembabkan kulit. Karena mengandung lemak dan mineral, daun bidara mampu mengatasi masalah kulit kering. Jika kamu memiliki kulit yang butuh kelembapan, baik kulit wajah maupun area tubuh lainnya, kamu bisa menggunakan produk yang mengandung bidara exstract, seperti Bidhara Body Lotion yang cocok kamu gunakan untuk mengatasi bagian tubuh kulit yang kering.
Bidhara Body Lotion memiliki banyak kandungan bahan aktif alami yang sayang untuk kamu lewatkan. Selain memiliki harga yang terjangkau Bidhara

Body Lotion aman dan halal untuk digunakan. Yuk, tunggu apalagi ? Gunakan Bidhara Body Lotion untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat dan lembab seharian.


Daftar Pustaka :

  • Apriza. (2017). Pengaruh Pemberian Minyak Zaitun (Olive Oil) terhadap Ruam Popok pada Bayi di RSUD Bangkinang Tahun 2016. Jurnal Ners Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 1(2), 13.
  • Murnalis, & Yanita, M. (2019). Manfaat Lidah Buaya sebagai Masker Untuk Perawatan Kulit Tangan Kerimg. Jurnal Pendidikan Dan Keluarga, 11(1), 55.
  • Jessica, Giovani. 2019. 6 Khasiat Vitamin E untuk Kulit Ini Dibutuhkan Pria Maupun Wanita. Diambil dari https://www.sehatq.com/artikel/4-manfaat-vitamin-e-untuk-kesehatan-kulit. Diakses pada 02 Mei 2019.

Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *