Wow! Minyak Zaitun Pada Bidhara Shampoo Buat Rambut dan Kulit Kepalamu Sehat

Rambut merupakan salah satu bagian terpenting untuk tampil cantik dan percaya diri. Namun, sering kali tampilan rambut membuat seseorang menjadi terganggu dan merasa minder akibat rambut yang bermasalah. Permasalahan yang sering terjadi pada rambut dan kulit kepala diantaranya ialah ketombe, rambut yang kotor, rambut kering, hingga adanya kutu. Untuk itu dibutuhkan perawatan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Perawatan rambut dan kulit kepala perlu dilakukan secara berkala agar tetap sehat dan bersih. Salah satu nya adalah dengan mencuci rambut menggunakan sampo. Sampo umumnya terbuat dari bahan dasar dan bahan tambahan sebagai bahan aktif yang berfungsi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Seperti Bidhara shampoo dari D’Holistic Care yang memiliki kandungan bahan herbal sebagai bahan aktif untuk mengatasi permasalahan-permasalahan pada rambut dan kulit kepala.

Bidhara Shampoo dari D’Holistic Care hadir dengan beberapa kandungan bahan herbal yang bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala seperti olive oil, bidhara extract dan tea tree leaf oil. Terbuat dari bahan yang aman serta halal, bidhara shampoo sangan cocok digunakan oleh kamu yang memiliki permasalahan pada rambut dan kulit kepala. Yuk intip manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dari Bidhara Shampo D’Holistic Care.

Bidhara Shampoo membantu merawat kesehatan rambut dan kulit kepala. Rambut akan terasa halus dan berkilau dangan kandungan Olive Oil. Natural antiseptic Melaleuca Alternafolia (Tea Tree) Leaf Oil dan Bidhara Extract membantu merawat kulit kepala dari ketombe dan kelebihan Minyak. Serta aroma Lemon oil menjadikan rambut segar dan terasa fresh.

Berikut beberapa kandungan dalam Bidhara Shampoo yang bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

1. Olive Oil (Minyak Zaitun)

Dilansir dari Halodoc.com minyak zaitun memiliki manfaat bagi rambut dan kulit kepala, diantaranya:
Mengatasi Ketombe
Salah satu manfaat yang dapat kamu peroleh saat menggunakan minyak zaitun pada rambut adalah melembapkan rambut dan mengurangi iritasi kulit kepala. Hal tersebut dapat efektif mengurangi ketombe. Kamu dapat memijat bagian kepala, terutama kulit kepala agar mendapatkan manfaat tersebut.
Melembapkan Rambut
Semua orang menginginkan rambut yang halus dan kuat sehingga tidak mengalami rambut rontok yang parah. Kandungan asam oleat dan asam palmitat dari minyak zaitun dapat mencegah terjadinya rambut kering. Minyak tersebut dapat memberi nutrisi lapisan luar rambut, sehingga lebih halus dan sehat.
Pertumbuhan Rambut yang Lebih Cepat
Kamu juga dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk mempercepat rambut agar lebih panjang. Kandungan vitamin E yang kaya pada minyak tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini juga dapat menghilangkan penumpukan sebum di kulit kepala yang membuat folikel rambut tidak ada hambatan.
Menghilangkan Kutu
Kutu rambut adalah salah satu gangguan yang kerap menimbulkan rasa tidak nyaman karena gatal yang ditimbulkannya. Selain itu, kamu juga dapat mengalami iritasi pada kulit kepala karenanya jika ini terjadi, mulailah untuk memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasinya.

Kamu juga bisa mengunjungi laman https://youtu.be/jfoNaJ-Sn_I untuk mendapatkan informasi lain mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

2. Tea Tree Leaf Oil

Bahan herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe diantaranya, tea tree oil (Melaleuca alternifolia) yang merupakan antimikroba dan antifungal memiliki komponen utama yaitu terpinen-4-ol termasuk golongan terpene yang dapat berpenetrasi pada lapisan atas kulit kepala dan dapat mengurangi iritasi serta membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Tea tree oil mampu menghilangkan penyebab kekeringan pada kulit kepala dan pengelupasan di kulit kepala. Tea tree oil juga dapat menghilangkan gatal akibat ketombe.

Berdasarkan penelitian, tea tree oil memiliki aktivitas anti jamur terhadap Candida albicans yaitu jamur penyebab ketombe. Tea tree oil juga mengandung sifat insektisida yang akan membantu membunuh kutu di kepala yang disebabkan oleh kesehatan kulit yang buruk dan menyebar melalui kontak fisik. Selain itu, tea tree oil dapat dicampurkan dengan minyak zaitun dan digunakan untuk menghaluskan serta melembabkan rambut, merangsang pertumbuhan rambut, dan menebalkan rambut.

3. Bidhara Extract

Daun bidara memang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini didukung dengan adanya kandungan seperti alkaloid, flavonoid, glikosida, saponin, dan minyak atsiri terdapat dalam daun bidara ini. Ditambah sifat antioksidan dan antibakterinya, memberikan berbagai manfaat lainnya yang cocok untuk kesehatan tubuh. Bidhara extract dapat dijadikan perawatan untuk rambut. Daun bidara dapat membuat rambut lebih kuat dan mencegah rambut dari kerusakan dan kerontokan.

Bidhara Shampoo memiliki aroma lemon yang dapat menyegarkan sehingga menghilangkan bau apek pada rambut. Menarik bukan? Yuk jangan dinanti, gunakan bidhara shampoo sekarang! Selain aman dan halal, bidhara shampoo cocok untuk berbagai kalangan usia dan tidak menguras dompet.

Mulai Aktifitas seharian dengan nyaman bersama rambut dan kulit kepala yang sehat 


Daftar Pustaka :

  • Handayani, Verury Veronina. 2020. 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut. https://www.halodoc.com/artikel/4-manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatan-rambut. Diakses pada 03 Juli 2020.
  • Harum, N. F., et al. (2017). Profil Pengetahuan Mahasiswa dalam Mencegah dan Mengatasi Gangguan Ketombe. Jurnal Farmasi Komunitas, 4(1), 6–10.
  • Nizar. (2017). Uji Aktivitas Sampo Herbal dan Sampo Non Herbal terhadap Pertumbuhan Jamur Penyebab Ketombe (Candida albicans). Jurnal Kesehatan Poltekkes Palembang, 12(2).
  • Sindy. 2019. 1001 Manfaat Zaitun. https://youtu.be/jfoNaJ-Sn_I. diakses pada 30 Agustus 2019.

Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *