Harus Coba! Kandungan Alami Bidhara Brightening Day Cream Untuk Kulit Sehat, Cerah dan Berseri

Kini begitu banyak varian produk skincare dan makeup yang menawarkan solusi merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit. Namun, kamu harus selalu cermat dalam memilih produk, karena kandungan berbahaya yang mungkin terdapat didalamnya. Bisa saja skincare yang kamu gunakan malah menambah masalah kulit bahkan kesehatan dalam jangka waktu panjang.

 

Bagi kamu yang masih kebingungan dalam memilih produk skincare yang aman, perhatikan kandungan yang terdapat didalam produk kecantikan tersebut. Salah satu produk skincare dari D’Holistic Care yang mengusung “Boosting your beauty and young”, yaitu Bidhara Brightening Day Cream tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Dengan memilih kandungan terbaik dari alam, Bidhara Brightening Day Cream memiliki formula yang aman dan halal, mengandung ekstrak bidara dan bahan aktif lainnya.

Bidhara Brightening Day Cream merupakan krim perawatan kulit wajah di pagi hari yang menjaga kelembaban dan keelastisan kulit. Melindungi dari paparan sinar UV agar kulit tidak kusam, kering dan mencegah dampak buruk lain yang disebabkan paparan sinar matahari dengan penggunaan day cream secara teratur, menjadikan kulit wajah anda sehat, cerah dan berseri.

 

Bidhara Brightening Day Cream mengandung bahan aktif Bidhara Extract, Olive Oil, Licorice sebagai Lightening serta Octyl Methoxycinnamate dan Benzophenone-3 sebagai UV Filter membantu merawat kulit agar tampak lebih cerah dan menjaganya dari paparan sinar matahari langsung. Dilengkapi dengan Allantoin, Bacillus/ Soybean Extract sebagai Moisturizer untuk membantu menjaga kelembaban kulit sehingga tampak sehat berseri. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Khasiat bidara sebagai produk kecantikan bisa kamu lihat pada artikel sebelumnya (https://dholisticcare.com/khasiat-bidara-untuk-kulit-sehat-dan-bebas-jerawat/).

 

Selain itu, Bidhara Brightening Day Cream mengandung tea tree oil atau minyak pohon teh. Minyak pohon teh ini berbeda dengan tanaman teh yang digunakan untuk membuat teh hitam atau teh hijau. Minyak pohon teh ialah tanaman asli Australia yang sudah sejak lama digunakan sebagai antiseptik dan anti inflamasi. Tea tree oil memiliki kandungan yang sama efektif dengan zat benzoil peroksida yang biasanya terdapat pada produk untuk mengobati jerawat. Tea tree oil memiliki sifat antibakteri dan anti jamur diketahui efektivitasnya dalam mengobati anti jerawat.

 

Sebuah uji klinis yang melibatkan 124 pasien remaja dengan menggunakan gel Tea tree oil 5% untuk mengobati jerawat ringan sampai sedang dibandingkan dengan 5% benzoyl peroxide lotion (yang biasa digunakan topikal pengobatan anti-jerawat). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keduanya memiliki efek yang signifikan dalam mengatasi jerawat pasien dengan mengurangi jumlah lesi meradang dan non-meradang . Bedanya, tea tree oil tidak menimbulkan efek samping seperti kulit memerah, kering atau mengelupas setelah digunakan.

 

Kandungan alami lainnya ialah jujube (Ziziphus jujube) extract. Ziziphus jujube dikenal juga dengan sebutan kurma merah, kurma Tiongkok atau kurma Korea, kaya akan serat dengan energi, vitamin, dan mineral penting. Jujube merupakan buah yang kaya dengan molekul antioksidan,untuk menangkal radikal bebas. Sehingga dapat mencegah penuaan dan mencerahkan kulit.

 

Selain itu, kandungan salicylid acid telah teruji untuk berbagai penyakit kulit. Penggunaannya semakin berkembang sebagai bahan peeling dalam terapi penuaan kulit, melasma, hiperpigmentasi pasca inflamasi, dan jerawat. Sedangkan kandungan Gliserin, baik bagi semua jenis kulit, terutama untuk kulit kering. Gliserin memiliki sifat pelembap ampuh yang membuat kulit lebih kenyal.

 

Dengan formula yang lengkap dan kaya kandungan bahan alami, Bidhara Brightening Day Cream memiliki keunggulan dibanding produk sejenis lain, yaitu :

1.      Halal

Menjamin kehalalan dan kualitas produk dari bahan kandungan alami yang diproses dengan kecanggihan tekonologi di bidang kecantikan dan kedahsyatan kuantum energi daun bidara

2.      Kaya akan kandungan extract tanaman

Dengan  memadukan bahan alami yang bermanfaat bagi kesehatan kulit untuk meminimalkan efek samping. Terdiri dari bahan utama ektrak daun bidara, yang terdiri dari berbagai bahan aktif mengandung kolagen, antioksidan dan UV filter. Bacillus/ Soybean extract sebagai moisturizer untuk membantu menjaga kelembaban kulit sehingga tampak sehat berseri. Tea tree oil yang digunakan untuk mengobati jerawat, dan jujube ekstrak yang kaya akan serat, vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan kulit, melembabkan dan mencerahkan kulit.

3.      Harga Terjangkau

 

Dengan sejuta manfaat Bidhara Brightening Day Cream, yang memiliki berbagai kandungan bahan alami, harga relatif terjangkau daripada produk lain yang sejenis. 

Rangkaian produk skincare bidara terdiri dari 5 produk, yaitu  Bidhara Fasial wash, Bidhara Brightening Toner, Bidhara Brightening Serum, Bidhara Brightening Day Cream dan Bidara Brightening  Night Cream. Produk dengan kesatuan optimal yang memberikan hasil maksimal untuk merawat kesehatan dan kecantikan. “Boosting your beauty and young”. 


Daftar Pustaka :

Nurdianti, dkk. (2018). Evaluasi Sediaan Emulgel Anti Jerawat Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil Dengan Menggunakan HPMC Sebagai Gelling Agent. Journal of Pharmacopolium. 1(1): 23-31.

Sulistyaningrum, Sri Katon,dkk. (2012). Penggunaan Asam Salisilat dalam Dermatologi. Artikel Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB). 62(7): 277- 284

Verary Shanthi, Rini, dkk. (2014). Studi Etnobotani Pengobatan Tradisional untuk Perawatan Wanita di Masyarakat Keraton Surakarta Hadiningrat. Biosaintifika Journal of Biology & Biology Education. 6(2): 85-93


Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *