Manfaat Bidhara Toner untuk kecantikan yang harus kamu coba!

Kulit yang sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah merupakan dambaan bagi setiap kaum hawa. Oleh karenanya produk skincare sudah menjadi kebutuhan bagi kaum hawa dalam merawat dan memanjakan kulit serta mengatasi permasalahannya. Berbagai macam produk skincare sudah banyak beredar di pasaran dengan pilihan variasi dan kegunaan yang berbeda – beda. Toner wajah menjadi salah satu produk yang cukup banyak di cari dan digunakan oleh segala kalangan usia dari remaja hingga dewasa. 

Toner wajah merupakan cairan yang digunakan untuk menyegarkan wajah serta membersihkan kotoran sisa (Friatna, dkk.) Selain itu, toner wajah juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit wajah yang cenderung basa akibat sabun pembersih. Menurut (Sulastri & Chaerunisaa, 2016) jika pH dibawah 4,5 atau terlalu asam akan mengakibatkan iritasi pada kulit dan jika terlalu basa dapat mengakibatkan kulit kering sehingga penggunaan toner wajah perlu diperhatikan guna menjaga kulit agar tetap lembab dan tidak kering setelah mencucinya dengan sabun. Namun, dalam penggunaannya terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan  seperti halnya kandungan dan keamanan bahan – bahan yang digunakan. Jika kamu tidak cermat dalam memilih produk bisa bisa bahaya mengintai kulitmu loh!

Nah, bagi kamu yang masih bingung dalam memilih toner, Salah satu produk dari D’Holistic Care yakni bidara toner ini bisa menjadi pilihanmu. Bidara Toner memiliki formula yang aman dan halal, serta mengandung ekstrak bidara dan bahan aktif lainnya menjadikan toner ini sayang untuk kamu lewatkan.

Bidhara Care Brightening Toner merupakan perawatan wajah berbentuk cairan yang digunakan setelah mencuci wajah hingga bersih. Penggunaan bidhara toner dapat menyegarkan wajah serta menjaga kelembabannya agar tidak kering setelah menggunakan sabun pembersih wajah/ face wash. Selain itu penggunaan secara teratur dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah dan sehat berseri.

Bidhara Care Brightening Toner mengandung bahan aktif seperti Bidhara Extract, Olive Oil, Chromobright sebagai Lightening untuk membantu kulit agar tampak cerah. Dilengkapi dengan Chamomile Extract, dan Allantoin sebagai Moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.

Bidhara Extract yang dihasilkan dari tanaman bidara memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena banyak mengandung senyawa fenolat dan flavonoid yang memiliki aktivitas antioksidan. Sebuah penelitian diperoleh kadar flavonoid dari ekstrak etanol daun bidara (Ziziphus spina-christi L) sebesari 1,5321% dan memiliki aktivitas antioksidan kuat dengan nilai IC50 sebesar 90,9584 ppm. 

Dilansir dari HaiBunda.com tanaman bidara memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit, diantaranya sebagai:

1. Anti-bakteri

Bidara memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membantu kulit dalam mengatasi jerawat dan infeksi kulit lainnya sehingga membantu untuk memiliki kulit yang bersih dan cerah.

2. Anti-penuaan

Selain anti-bakteri, tanaman ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas. Disamping itu, antioksidan dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput, noda dan lainnya menjaga agar kulit bersinar.

3. Peremajaan kulit

Kandungan dari tanaman bidara juga penting untuk meremajakan kulit. Ini membantu untuk menghilangkan kotoran, mengangkat sel-sel kulit mati dan bintik-bintik hitam. Sehingga membuat kulit terlihat muda dan sehat.

4. Anti inflamasi

Bagi bebera orang yang memiliki kulit sensitif, akan rentan terhadap masalah seperti ruam dan terbakar sinar matahari. Tanaman bidara memiliki khasiat yang dapat membantu menyejukkan kulit  dari permasalahn tersebut.

5. Melembabkan kulit

Ekstrak bidara terkenal sebagai obat untuk mengatasi masalah kulit dengan melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit, sehingga mampu mengembalikan kulit menjadi kenyal secara alami.

Selain mengandung ekstrak bidhara yang kaya manfaat, Bidhara Care Brightening Toner juga mengandung bahan aktif lainnya seperti Olive Oil yang dapat melembabkan kulit, Chromobright sebagai pencerah kulit dari bahan alam yang aman, Chamomile Extract sebagai antibakteri dan antioksidan serta membantu jerawat lebih cepat sembuh, Allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Memiliki banyak kandungan bahan aktif, Bidhara Care Brightening Toner memiliki kandungan yang aman dan halal serta memiliki pH yang seimbang sehingga dapat mengembalikan pH kulit setelah menggunakan facial wash, dan yang terpenting Bidhara Care Brightening Toner memiliki harga yang terjangkau. Terdapat juga rangkaian produk skincare bidhara lainnya yang terdiri dari Bidhara Facial Wash, Bidhara Brightening serum, Bidhara Brighthening Day Cream dan Bidara Brightening Night Cream untuk memberikan hasil optimal dalam merawat dan kesehatan kulit.

Daftar Pustaka :

  • AFN. (2020). 5 Manfaat Bidara untuk Kecantikan, Atasi Jerawat hingga Anti-penuaan. Diambil dari https://www.google.com/amp/s/www.haibunda.com/
  • Friatna, E. R., & Rizqi, A. (2011). Uji Aktivitas Antioksidan pada Kulit Jeruk Manis (Citrus sinesis) sebagai Alternatif Bahan Pembuatan Masker Wajah. Jurnal Penelitian Mahasiswa, VI,(2), 1–10.
  • Mecadinisa, Nabila. (2020). Mengenal Kandungan Allantoin dalam Skincare. diambil dari https://m.fimela.com/beauty-health/read/
  • Sulastri, A., & Chaerunisaa, A. Y. (2016). Formulasi Masker Gel Peel Off untuk Perawatan Kulit Wajah. Jurnal Farmaka, 14(3), 17–26.
  • Solin, Hanifah. (2019). Formulasi Sediaan Masker Gek Peel Off dari Ekstrak Daun Bidara. Program Studi D3 Farmasi. Fakultas Farmasi dan Kesehatan. Institut Kesehatan Helvetia Medan.

Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *