Perlukah Skincare di Malam Hari? Yuk Simak Manfaat Bidhara Night Cream

Penggunaan skincare di pagi hari sangatlah penting, karena bermanfaat melindungi kulit wajah dari sinar matahari dan berbagai polusi yang mungkin saja ditemui selama beraktivitas. Sementara perawatan kulit di malam hari kerap dilupakan karena dianggap tidak terlalu penting, tidak ada lagi aktivitas yang akan dilakukan selain tidur, kulit pun tidak akan terpapar sinar matahari dan polusi sehingga banyak juga yang melewatkan skincare di malam hari. Para ladies biasanya merasa terlalu malas dan capek setelah beraktivitas.

Lalu, perlukah menggunakan skincare di malam hari? Tentu jawabannya adalah sangat perlu. Perawatan kulit di malam hari memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan tidak merepotkan. Setelah membersihkan makeup, kamu cukup menggunakan skincare yang umum digunakan yaitu krim malam.

Mengapa skincare diperlukan bahkan saat malam hari? Karena malam hari justru jadi waktu yang penting untuk regenerasi kulit loh! Krim malam bisa membantu untuk mengoptimalkan skincare yang sudah kamu gunakan untuk regenerasi di malam hari. Itulah mengapa skincare malam pun tidak kalah penting dengan dipagi hari.

Masih ragu menggunakan krim malam? Eits, kamu harus tahu segudang manfaat dari salah satu produk dari D’Holistic Care yakni Bidhara Brigthening Night Cream yang bisa menjadi andalanmu loh! Bidhara Night Cream merupakan krim perawatan kulit wajah di malam hari yang mengandung bahan aktif Bidhara Extract, Olive Oil, Glutathione, Niacinamide, Chamomile, Vitamin E, Rosemary Extract, Blackcurrant Oil sebagai Lightening membantu merawat kulit agar tampak lebih cerah. Dilengkapi dengan Sunflower Oil sebagai Moisturizer dan Soothing membantu menjaga kelembaban kulit sehingga tampak sehat berseri.

Selanjutnya, Yuk simak manfaat Bidhara Night Cream yang perlu Kamu Tahu!
1. Menjadikan kulit sehat dan cerah
2. Membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah
3. Membantu memulihkan stress yang terjadi pada kulit wajah.
4. Mencegah terjadinya penuaan dini seperti kerutan, bintik-bintik hitam, maupun timbulnya garis-garis halus pada wajah.
5. Menjaga kelembaban kulit
6. Melancarkan sirkulasi darah

Formula Ajaib Bidhara Brigthening Night Cream
Bidhara Brigthening Night Cream mengandung bahan alami yang diformulasikan secara optimal untuk kesehatan dan kecantikan kulit, diantaranya :

1. Ekstrak bidara

(Sumber: blogspot.com)

Ekstrak bidara memiliki kemampuan sebagai antimikroba, karena dapat menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus. Staphylococcus aureus merupakan salah satu bakteri penyebab berbagai infeksi seperti jerawat,bisul dan nanah. (Yulianingsih,2019).. Kandungan bahan aktif pada daun bidara, yaitu fenolat dan flavonoid juga berkhasiat sebagai antioksidan (Yuni,2019). Antioksidan dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari dan polusi, yang bekerja dari dalam ke luar dengan menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan.

2. Minyak Zaitun

Kandungan antioksidan dan vitamin E yang juga terdapat pada minyak zaitun (Olive Oil) berfungsi mencegah iritasi kulit, serta regenerasi vitamin A yang melindungi kulit dari penuaan (Lofina,2018). Sehingga dengan pemakaian Bidhara Night Cream secara rutin, dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan bintik hitam pada wajah.

3. Gluthione

(Sumber : en.wikipedia.org)

Kandungan glutathione berperan penting dalam regenerasi sel, bersifat antioksidan dan antitoksin (Limbong,2018). Dilansir dari journal.sociolla.com, glutathione memliki manfaat utama mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin, sehingga tidak salah jika glutathione disebut mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Meski begitu, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah. Dengan gluthatione, kulit memproduksi lebih banyak pheomelanin yang diasosiasikan dengan warna kulit lebih terang.

4. Niacinamide

(Sumber : klikdokter.com)

Kandungan niacinamide dapat merangsang produksi ceramide. Yakni suatu lapisan lipid yang berperan dalam menjaga kadar air dalam kulit dan melindungi wajah dari infeksi bakteri. Apabila lapisan ceramide terbentuk optimal maka kulit pun juga tampak lebih lembab, kenyal dan elastis

5. Chamomile

Bahan lain yang bertindak sebagai antibakteri sekaligus antioksidan adalah chamomile. Kandungan asam salisilatnya mampu membersihkan pori-pori dari kotoran, minyak berlebih, sel-sel kulit mati dan mengurangi reaksi radang, sehingga tidak meninggalkan bekas hiperpigmentasi pasca-jerawat.

6. Ekstrak Rosemary

Kandungan Rosemary Extract dapat melancarkan peredaran darah dan melembabkan kulit. Selain itu carnosol dan asam carnosic adalah dua antioksidan yang kuat dan senyawa antiinflamasi dalam rosemary yang membantu mengobati jerawat dan menjadikan kulit lebih halus.

7. Blackcurrant Oil

Blackcurrant Oil diyakini kaya akan antioksidan dan asam gamma-linolenic, yang menjadikannya agen menenangkan yang sangat efektif. Sehingga dapat memulihkan stress yang terjadi pada kulit wajah. Minyak ini dapat meningkatkan elastisitas pada kulit, dan dapat digunakan untuk melindungi dan menyehatkan jaringan kulit mencegah kondisi kulit kronis seperti dermatitis dan eksim. Blackcurrant Oil sering dikombinasikan dengan Vitamin E untuk mencegah oksidasi.

8. Sunflower oil

Biji bunga matahari mengandung terpenoid dan asam linoleat yang dapat membantu dalam mencegah dan menghilangkan jerawat. Terpenoid bekerja dengan merusak membran sel bakteri. Asam linoleat bekerja sebagai antiinflamasi, sehingga dapat mengatasi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat (Sihotang,2017)

Bagaimana cara menggunakannya?
Untuk hasil yang maksimal, gunakan rangkaian skincare bidara dari D’Holistic Care yang terjamin kualitas dan kehalalan nya. Cara menggunakan Bidhara Brigthening Night Cream :

1.Cuci wajah hingga bersih menggunakan Bidhara Brightening Facial Wash
2.Normalkan pH kulitmu dengan Bidhara Brightening Toner
3.Nutrisi kulitmu dengan Bidhara Brightening Serum
4.Oleskan Bidhara Brigthening Night Cream dan ratakan krim ke seluruh sisi wajah, pijit pelan dengan gerakan memutar lembut ke atas.

Kulitmu yang berharga ternutrisi dan terjaga kelembabannya saat tidur. Dapatkan wajah sehat, lembab dan cerah saat bangun di pagi hari.

Bidhara Brigthening Night Cream kaya akan kandungan bahan aktif yang dapat membantu kulit sehat dan cerah berseri. Dengan formula yang mudah meresap, Bidhara Brigthening Night Cream menjadi pilihan yang tepat untuk perawatan wajah yang tidak merepotkan, Yuk, tunggu apa lagi, buktikan dan rasakan perbedaannya!


Daftar Pustaka :

  • BeautyJournal. (2018). Mengenal Gluta Alias Glutathione, Kandungan yang Kabarnya Ampuh untuk Memutihkan Kulit. Diakses dari https://journal.sociolla.com/beauty /manfaat-glutathione-untuk-kulit/ .Pada tanggal 09 Februari 2021.
  • Hendry, N. NATURE BEAUTY: The Little Book of DIY Natural Skincare & Remedies. Dayana Publisher & ERKA.
  • Limbong, J. T. W. (2018). Formulasi Masker Gel Peel Of dari Ekstrak Etanol Buah Alpukat (Persea American Mill.) dan Madu (Mel Depuratum) (Doctoral dissertation, Institut Kesehatan Helvetia).
  • Lofina, C. (2018). Formulasi dan Uji Efek Anti-Aging dari Masker Peel Off yang Mengandung Olive Oil (Minyak Zaitun).
  • Sihotang, S. H. (2017). Formulasi Krim Minyak Biji Bunga Matahari Sebagai Anti-Acne. JIFI (Jurnal Ilmiah Farmasi Imelda), 1(1), 26-29.
  • Yulianingsih, A., & Arwie, D. (2019). Uji Bioaktivitas Ekstrak Daun Bidara Bidara (Ziziphus mauritiana lam) Terhadap Pertumbuhan Staphylococcus Aureus. Jurnal Kesehatan Panrita Husada, 4(1), 49-57.

Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *