Redakan Nyeri Sendi Dengan Royal Gamat Liquid

Nyeri sendi ialah rasa sakit yang dialami persendian tubuh, ditandai dengan pembengkakan pada sendi, kemerahan, terasa panas dan menyebabkan terganggunya sistem gerak. Meskipun pada umumnya terjadi pada orang lanjut usia, namun, kamu harus tahu, nyeri sendi bisa dialami oleh semua kalangan usia. Salah satu penyebabnya adalah penurunan produksi kolagen pada tubuh yang menurunkan fleksibilitas sendi dan menimbulkan rasa nyeri.

Menurut Arissa (2012), di Indonesia penderita cacat karena osteoarthritis diperkirakan mencapai dua juta. Osteoarthritis merupakan sekelompok kondisi heterogen yang mengarah kepada tanda dan gejala sendi.

Prevalensi osteoarthritis usia 49-60 tahun di Malang mencapai 21,7%, yang terdiri dari 6,2% laki-laki dan 15,5% perempuan. Insidensi osteoartritis di Amerika pada usia 18-24 tahun, 7% laki-laki dan 2% perempuan menggambarkan osteoarthritis pada tangan. Pada usia 55-64 tahun, 28% laki-laki dan perempuan terkena osteoarthritis lutut dan 23% osteoarthritis panggul. Pada usia antara 65-74, 39% laki-laki dan perempuan menggambarkan osteoarthritis pada lutut dan 23% menggambarkan osteoarthritis pada panggul. Pada usia diatas 75 tahun, sekitar 100% laki-laki dan perempuan mempunyai gejala-gejala osteoartritis.

Kejadian osteoartritis di Norwegia pada tahun 2008, 80% berusia lebih dari 55 tahun. Angka keseluruhan prevalensi osteoartritis di Norwegia adalah 12,8% dan lebih tinggi pada perempuan (14,7%) di banding laki-laki (10,5%).

Dilansir dari alodokter.com osteoarthitis disebabkan oleh kerusakan pada tulang rawan dan sendi. Kerusakan ini berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Kondisi ini dimulai saat tulang rawan yang merupakan bantalan pelindung tulang mengalami kerusakan. Kerusakan ini kemudian menyebabkan terjadinya gesekan langsung antar tulang. Gesekan ini lama kelamaan akan merusak dan menyebabkan peradangan pada sendi. Pertambahan usia adalah salah satu faktor utama terjadinya kondisi ini. Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya osteoarthritis, antara lain:

  • Berjenis kelamin wanita, terutama yang sudah menopause
  • Mengalami obesitas
  • Mengalami cedera pada sendi atau pernah menjalani operasi pada tulang dan sendi
  • Melakukan pekerjaan atau aktivitas fisik yang menyebabkan sendi tertekan secara terus-menerus
  • Memiliki riwayat osteoarthritis di keluarga
  • Menderita penyakit tertentu, seperti rheumatoid arthritis dan hemokromatis
  • Mengalami kelainan bawaan atau cacat pada tulang rawan atau sendi

Gejala Osteoarthritis
Pada tahap awal, penderita osteoarthritis akan merasakan rasa sakit atau nyeri sendi dan kaku pada sendi. Gejala yang ditimbulkan akan berkembang secara perlahan dan menjadi semakin parah seiring waktu. Hal ini akan membuat penderita kesulitan menjalani aktivitas sehari-hari. Selain rasa sakit dan kaku, beberapa gejala lain yang bisa terjadi adalah:

  • Pembengkakan pada sendi
  • Munculnya suara gesekan pada sendi ketika digerakkan
  • Melemahnya otot dan berkurangnya massa otot
  • Munculnya taji atau tulang tambahan
  • Munculnya benjolan pada sendi yang ada di jari tangan
  • Membengkoknya jari tangan

Pentingnya Kolagen Bagi Tubuh
Banyak orang mengira bahwa kolagen hanya berpengaruh terhadap kesehatan dan kemulusan kulit. Tapi ternyata kolagen merupakan komponen organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Sehingga kekurangan kolagen menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan, terutama nyeri sendi. Manfaat lain kolagen bagi tubuh secara lebih lengkap telah dibahas pada artikel sebelumnya. Bisa klik link berikut : (Memenuhi Kebutuhan Kolagen dengan Royal Gamat Liquid, https://dholisticcare.com/memenuhi-kebutuhan-kolagen-dengan-royal-gamat-liquid/)

Kolagen sangat dibutuhkan tubuh dan merupakan protein terbanyak di dalam tubuh, terdapat pada jaringan kulit, tulang rawan, tendon, dan ligamen. Namun sejak umur 25 tahun produksinya menurun, dan penurunan itu mencapai 35% ketika berusia 60 tahun. Faktor pola makan dan gaya hidup tidak sehat berperan besar dalam penurunan produksi kolagen dalam tubuh. Untuk mendorong produksi kolagen dalam tubuh maka harus memperbaiki asupan makanan dan mengonsumsi suplemen yang mengandung kolagen.

Royal Gamat Liquid

Dengan formula yang luar biasa, Royal Gamat Liquid hadir dengan bahan terbaik sumber kolagen berkualitas tinggi. Harta kekayaan alam Indonesia dikemas dalam satu produk kesehatan sebagai solusi alternatif sumber kolagen. Kandungannya terdiri dari gamat (teripang emas) segar 40 %, kolagen 80% serta nutrisi sarang burung walet. Royal Gamat Liquid memperbaiki asupan nutrisi sekaligus sebagai sumber kolagen.

Terkait isu flu burung, penyakit sapi gila dan maraknya daging babi oplos pada beberapa tahun ke belakang, Gamat dinilai sebagai sumber kolagen yang lebih aman dan halal. Kolagen terhidrolisis yang dihasilkan dari gamat dipecah menjadi partikel peptida yang kecil agar lebih mudah diserap. Suplemen Royal Gamat Liquid yang kaya akan kolagen, bermanfaat bagi kesehatan sendi, kulit dan hidrasi. Hal tersebut berpengaruh terhadap densitas serabut kolagen pada sendi. Dengan mengonsumsi Royal Gamat Liquid dapat mengurangi nyeri sendi secara keseluruhan.

Keunggulan Royal Gamat Liquid
Dibanding produk suplemen lain yang sejenis, Royal Gamat Liquid memiliki beberapa keunggulan, diantaranya :

1.Mengandung gamat segar 40%
Kandungan gamat yang relatif tinggi menjadi nilai tambah Royal Gamat Liquid dibanding produk lain yang sejenis. Gamat memiliki kandungan asam amino yang tinggi, kolagen dan kondroitin sulfat. Kandungan tersebut, berfungsi sebagai pelumas sendi, sehingga bisa membantu mengatasi nyeri pada sendi. 

2. Tinggi serat nabati
Serat nabati dapat menurunkan stres dan bahan radikal, mengurangi peradangan, menargetkan mikroba yang ramah dalam tubuh manusia, dan menurunkan resistensi insulin. Asupan tinggi serat makanan secara signifikan menurunkan resiko seseorang terkena stroke, hipertensi, diabetes dan obesitas.

3. Kandungan kolagen 80%
Royal Gamat Liquid mengandung kolagen yang tinggi karena komposisinya terdiri dari bahan terbaik sumber kolagen yang aman dan halal, yaitu gamat(teripang emas) dan sarang burung walet. Tingginya kandungan kolagen pada Royal Gamat Liquid berperan besar dalam mengurangi gejala osteoarthritis dan mengurangi nyeri sendi secara keseluruhan

4. Nutrisi sarang burung wallet
Seperti yang dikutip hellosehat.com, sarang burung walet kaya akan asam amino penting. Liur burung walet untuk membuat sarang terbuat dari protein khusus yang mengandung berbagai macam asam amino, seperti:

  • Asam aspartat dan prolin yang berguna untuk regenerasi sel.
  • Sistein dan fenilalanin, untuk meningkatkan kerja memori, kerja impuls saraf, dan kerja penyerapan vitamin D dari sinar matahari.
  • Tirosin, untuk mempercepat pemulihan setelah sakit.
  • Glukosamin, untuk membantu proses pemulihan tulang rawan.

Dilansir dari cnnindonesia.com, studi klinis menunjukkan konsumsi 2,5-15 gram peptida kolagen terhidrolisis setiap hari aman dan efektif untuk tubuh. Dosis harian yang lebih kecil dari 2,5 gram dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit, nyeri sendi, dan hidrasi. Meningkatkan dosis menjadi 5 gram per hari menunjukkan potensi untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dosis harian lebih dari 15 gram dapat meningkatkan massa otot dan komposisi tubuh.

Dengan kombinasi terbaik ekstrak gamat dan nutrisi sarang burung walet, sangat efektif sebagai suplemen kesehatan untuk pencegahan, pengobatan & rehabilitasi pasca sakit. Untuk itu dengan mengusung tagline “Boosting your healing process”, Royal Gamat Liquid memiliki kemampuan untuk menjaga serta merawat persendiaan tubuh serta memulihkan metabolisme dan sumber kolagen terbaik yang aman dan halal. Jangan lewatkan sejuta manfaat yang dapat diperoleh dari Royal Gamat Liquid.

Cara Penggunaan :
Health and beauty care Royal Gamat Liquid in one step didapatkan dalam satu langkah saja dengan mengonsumsi Royal Gamat Liquid secara rutin setiap 3 kali sehari.

Royal Gamat Liquid wajib ada di setiap rumah untuk dikonsumsi keluarga Anda.


Daftar Pustaka :

  • Arissa,MI.(2012) Pola Distribusi Kasus Osteoartritis Di RSU Dokter Soedarso Pontianak Periode 1 Januari 2008 – 31 Desember 2009. Pontianak: Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak
  • CNN Indonesia. (2020). Jumlah Kolagen yang Dibutuhkan Tiap Hari agar Kulit Awet Muda. https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200923072911-277-549671/jumlah-kolagen-yang-dibutuhkan-tiap-hari-agar-kulit-awet-muda. Diakses pada tanggal 24 Desember 2020 pukul 09.00 WIB
  • Hellosehat. (2020). 7 Kebaikan Sarang Burung Walet Buat Kesehatan yang Tak Boleh Dilewatkan.
  • https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-sarang-burung-walet/. Diakses pada tanggal 24 Desember 2020 pukul 10.00 WIB
  • Ika Pratiwi, Anisa. (2015). Diagnosis and Treatment Osteoarthritis. J MAJORITY. 4(4):10-17

Penulis:

Rahma Rismayanti R
Product Manager D’Holistic Care

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *